time to share


Blessed is he who expects nothing, for he shall never be disappointed. ~ Jonathan Swift
December 4, 2012, 8:13 am
Filed under: Uncategorized
Img-20121204-00867

Pagi ini saya terbang ke Semarang untuk melaksanakan tugas dari kantor.
Tiba di Semarang waktu masih menunjukkan pukul 6:51, 15 menit lebih awal dari perkiraan waktu kedatangan.

Saya pun langsung menuju ke cabang, walaupun tahu cabang baru buka jam 9 pagi, namun saya berharap Ibu penjual gorengan di seberang cabang sudah buka.
Tempat beliau berjualan selalu tidak saya lewatkan saat bertugas di Semarang.

Ah, ternyata dugaan saya benar.
Sudah buka, walau memang baru saja beliau menggelar gorengannya – baru sekali angkatan tempe mendoan yang tersaji di tampah sebelah gerobaknya.

Tanpa ba-bi-bu, saya langsung meminjam ‘dingklik’-nya untuk duduk sambil membuka sebungkus nasi dan tempe mendoan, sebagai makanan sarapan saya pagi ini.

Beliau biasa saja.
Dari dulu gerobak hijau-nya tidak berubah.
Dari Solo – tempat asalnya – tidak banyak yang diharapkan olehnya dengan menjajakan nasi bungkus dan gorengan di ujung Jl. Gajahmada.
Beliau hanya berharap dagangannya laku hari ini, dan banyak yang terpuaskan dengan menikmati gorengannya.
Tidak ada yang lain, yang diharapkan dari Ibu yang bersahaja ini karena beliau yakin bila TUHAN mencukupkan kebutuhannya setiap hari.

Dengan ramah beliau menyapa para pelanggannya dengan senyum dan doa, agar Tuhan melimpahkan rezekiNYA bagi dia dan setiap pelanggannya di hari ini.

…..

Semoga menginspirasikan kita untuk dapat berharap baik hanya kepada TUHAN.

Selamat bekerja dan berkarya.
TUHAN memberkati.

—–
Blessed is he who expects nothing, for he shall never be disappointed. ~ Jonathan Swift


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

